Cara Penulisan Narasi Raport PAUD Kurikulum 2013

Cara Penulisan Narasi Raport PAUD Kurikulum 2013

Berikut ini kami bagikan Cara Penulisan Narasi Raport PAUD Kurikulum 2013 Sehubungan dengan teknik penulisan raport terbaru yang Link PAUD bagikan sesuai dengan kurikulum 2013, Contoh Penulisan Narasi Raport Sesuai Kurikulum 2013, Cara Mengisi Narasi Raport TK Sesuai Rapot K-13 PAUD/Contoh Narasi Raport TK Kurikulum 2013; merupakan cara mengisi raport tk pada format penulisan raport tk kurikulum 2013. untuk mengisi buku raport paud dan playgroup yang disesuaikan dengan format raport kurikulum 2013 paud merupakan Proses Penilaian dan hasil akumulasi kegiatan bermain  Belajar/Pendidikan sesuai Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak STPPA yang dibuat dengan metode narasi.

Cara Penulisan Narasi Raport PAUD Kurikulum 2013

Contoh Pengisian Narasi Raport PAUD Kurikulum 2013

PERTUMBUHAN
Pada saat ini berat badan ananda Ridho=21 Kg dan Tinggi badan =115 Cm. Hal ini menunjukan  pertumbuhan anandan Ridho sudah ideal, sesuai dengan berat badan, tinggi badan berdasarkan usia dan berat badan berdasarkan tinggi badan.

SIKAP SPIRITUAL
Ananda Ridho sudah menunjukan sikap mempercayai adanya Tuhan terlihat ketika dapat menyebutkan benda-benda ciptaan Tuhan seperti nama-nama binatang dan tanaman. Ananda juga menunjukan perilaku menyayangi binatang dengan tidak mengganggunya dan setiap pagi memberi makan ikan serta menyirami tanaman di depan kelasnya tanpa diperintah guru. Kami mohon kerjasama orang tua di rumah , agar ananda dibiasakan membaca do’a sebelum dan sesudah makan dengan suara lembut.

SIKAP SOSIAL
Ananda Ridho sudah menunjukan sikap bertanggung jawab dalam menyelesaikan tugan yang diberikan, termasuk merapikan alat-alat belajar dan bermain, ananda juga berperilaku baik dan suka menolong temannya dan mau membantu membersihkan meja setelah digunakan. Kami menyarankan kepada orangtua agar ananda dilatih dan dibiasakan untuk membersihkan sendiri ketika buang air besar maupun buang air kecil.

PENGETAHUAN
Ananda mampu menunjukangerakan tubuh secara terkoordinasi untuk kelenturan, kelincahan dan keseimbangan seperti berjalan diatas garis lurus,berjalan diatas papan titian, berjalan jinjit, merayap, merangkak, melompat dengan dua kaki dan satu kaki, menangkap dan melempar bola/benda, mampu mengenal dan memahami berbagai konsep sederhana seperti memahami perintah sederhana, senang mendengarkan cerita, membaca buku cerita dalam tahap membaca gambar, mengenal nama anggota tubuh, binatang, tanaman, tempat tinggal, tempat ibadah, nama-nama hari dalam satu minggu, nama-nama bulan, di dalam mengenal benda-benda disekitarnya ananda memahami bentuk geometri (lingkaran, segi tiga, segi empat, persegi panjang), pola, pengelompokan berdasarkan (bentuk, warna, ukuran), tekstur (kasar, halus, licin), ukuran benda (panjang, pendek, besar, kecil, tinggi, rendah) dan memahami proses membuat telur asin, mengenal lambang bilangan, konsep bilangan dengan benda-benda 1-10.

Mohon kerjasamanya untuk menumbuhkan minat baca ananda Ridho denganm membiasakan membaca buku cerita, bermain huruf dan kartu gambar.

KETERAMPILAN
Perkembangan motorik Ridho berkembang sesuai usia perkembangannya, ananda terlihat mampu mengekspresikan diri melakukan gerakan jari tangan untuk kelenturan otot dan koordinasi mata (motorik halus)seperti menggunting kertas, mmebentuk berbagai bentuk menggunakan plastisin/playdough, meronce dengan manik-manikberdasarkan pola, menjahit menggunakan benang wol, senang meniru tulisan kata dan kalimat sederhana, membuat stsaasiun kereta api, kereta api dari balok dan menceritakan kereta api buatannya pada temannya, “ini kereta api ke yogya Ridho pergi ke rumah eyang sama mama, papa, keretanya panjang”.

Mampu melakukan gerakan tubuh secara terkoordinasi dalam rangka kelenturan, kelincahan, dan keseimbangan yaitu berjalan diatas garis lurus, berjalan siatas papan titian, berjalan jinjit, merayap, merangkak, melompat dengan dua kaki dan satu kaki, menendang bola, menangkap dan melempar bola/benda. Mampu mengekspresikan diri dalam bentuk grakan sederhana yaitu melakukan gerakan ritmik, menari, senam, bermain musik, dan senang dalam menyanyikan lagu “Allah kucinta”. Ananda Ridho dapat menyebutkan nama-nama haridalam satu minggu, nama-nama bulan, mengurutkan angka 1-10, dapat menghitung menggunakan benda-benda 1-10, bentuk geometri lingkaran, segi tiga, segi empat, persegi panjang, ukuran benda seperti panjang, pendek, besar, kecil, tinggi, rendah, dapat meronce dengan pola, membedakan tekstur benda kasar, halus, licin, ketika membuat telur asin. Ananda sangat senang terlihat mulai dari mencuci telur sampai membungkus telur dengan abu gosok yang sudah dicampur garam serta menghitung telur tesebut dan memasukan ke dalam wadah.

Itulah kiranya Cara Penulisan Narasi Raport PAUD Kurikulum 2013 yang bisa kami bagikan sesuai dengan pengalaman dan aturan dari Kurikulum 2013.  Untuk Bapak/Ibu yang membutuhkan format filenya bisa dengan mudah didapatkan dibawah ini :
Cara Penulisan Narasi Raport PAUD Kurikulum 2013 DISINI

Belum ada Komentar untuk "Cara Penulisan Narasi Raport PAUD Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel