Surat Permohonan Izin Pendirian Sekolah (PAUD-TK-RA-KOBER)

Surat Permohonan Izin Pendirian Sekolah (PAUD-TK-RA-KOBER) - Pendidikan Anak Sejak Usia Dini merupakan salah satu kunci mengatasi keterpurukan bangsa khususnya dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang handal nantinya dan juga pendidikan yang sangat menentukan bagi tumbuh kembangnya anak didik di kemudian hari. Anak merupakan aset keluarga, masyarakat dan bangsa sehinga harus mendapat pembinaan jasmani, mental spiritual dan sosial sejak dini, mengingat pada usia 2-5 tahun masa menentukan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Undang – undang Nomor 20 Tahun 2003, tentang sistem Pendidikan Nasional Bagian Ketujuh Pasal 28 menegaskan Bahwa Pendidikan anak Usia Dini Pada jalur pendidikan Non Formal berbentuk PAUD, Taman Penitipan Anak (TPA) atau bentuk lainnya yang sederajat, secara umum pengertian PAUD adalah salah satu bentuk kesejahteraan anak dengan mengutamakan kegiatan bermain. Yang juga menyelenggarakan pendidikan prasekolah bagi anak usia 2-5 tahun sampai memasuki pendidikan dasar.

Hasil identifikasi data yang ada di Kelurahan 11 Ilir Kecamatan Ilir Timur II kota ................... sudah di analisis oleh kami selaku pengurus Paud ................., akan tetapi dana yang tersedia belum memadai oleh karena itu kami mengusulkan proposal pada Pimpinan Dinas Kota ................... dengan data pendukung terlampir.


Pendidikan pra-sekolah atau yang populer sebagai pendidikan anak usia dini (PAUD) yang lebih komprehensif, inklusif dan bermutu merupakan hal yang positif bagi kepentingan pengembangan potensi dan karakter yang dimiliki anak sejak dini serta mempersiapkan anak untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya. Banyak di berbagai hasil penelitian dan evaluasi yang menunjukkan bahwa perkembangan anak usia dini merupakan tahap perkembangan yang paling penting dalam masa hidup manusia.

Program-program perlindungan, pengasuhan anak dan pendidikan usia dini yang berkualitas menghasilkan manfaat dan efek jangka panjang yang lebih tinggi daripada program belajar semata. Penyiapan manusia berkualitas sejak dini sejalan dengan program prioritas yang diamanatkan Nawa Cita, khususnya Nawa Cita ke-8 yaitu “melakukan revolusi karakter bangsa”, Nawa Cita ke-5 “meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia”, dan Nawa Cita ke- 6 “meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional”.

Dari hasil pemantauan masih banyak anak-anak yang kurang beruntung untuk memperoleh manfaat yang paling mendasar dari program PAUD, mereka memiliki keterbatasan untuk memperoleh layanan yang layak melalui program PAUD: anak perempuan, anak-anak migran, dan anakanak korban konflik, bencana, dan kekerasan; anak-anak yang hidup dalam kemiskinan ekstrim dan di pedesaan serta daerah terpencil; anak yang kesehatannya buruk, kurang gizi, dan menyandang cacat serta keterlambatan perkembangan; serta anak-anak dari minoritas bahasa/etnis.

Surat Permohonan Izin Pendirian Sekolah (PAUD-TK-RA-KOBER)


Tidak banyak yang akan kami jelaskan disini atau di uraikan disini, lebih jelas, simak saja preview filenya berikut ini supaya makin yakin dan jelas.

Surat Permohonan Izin Pendirian Sekolah (PAUD-TK-RA-KOBER)


Untuk yang membutuhkan saja file yang dibagikan kali ini, semua gratis bisa didapatkan melalui link berikut ini :
Download Surat Permohonan Izin Pendirian Sekolah (PAUD-TK-RA-KOBER
Iutulah Kiranya Berbagi dan Share File Surat Permohonan Izin Pendirian Sekolah (PAUD-TK-RA-KOBER) pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Baca Juga

0 komentar

Posting Komentar